Kamis, 19 Januari 2012

Panduan Membuat Email


Beberapa hari yang lalu beberapa orang siswa bertanya pada saya, bagaimana caranya membuat email. Nah kali ini saya ingin membagi apa saya ketahui tentang Langkah-langkah membuat email  dan facebook.

Bagi yang sudah tahu jadikan ini sebagai pengulangan saja. Bagi yang belum mengetahui, Langkah membuat email adalah sebagai berikut :

1.      Buka browser anda, bisa Mozilla, google chrome, opera dll.
2.   Pada browser Mozilla ketik yahoo Indonesia (untuk email berbahasa Indonesia), maka akan muncul :


3.      Klik “Mail” yang berada di sebelah kanan atas, maka akan muncul :






















4.      Klik “Buat Account Baru”, maka muncul dialog :




Kalau langkah ini terlalu panjang maka ada cara lain yaitu dengan mengklik “Buat Account” yang berada di sebelah kata "MAIL" maka muncul seperti dialog seperti yang diatas.

5.      Isi semua kolom yang tersedia, tidak boleh kosong satu pun. Pada pengisian sandi, sebaiknya sandinya terdiri dari huruf dan angka. 





6.  Kalau dalam pengisian chapta yang ada dalam kotak, hurufnya kurang jelas, anda bisa menggantinya dengan mengklik "Coba kode baru". Setelah selesai mengisi semuanya, maka klik “Buat Account Saya” maka muncul seperti ini :

Sampai disini email anda sudah siap, langkah selanjutnya adalah membuka email anda. Aturlah email anda sesuai dengan keinginan anda. 

Alangkah baiknya, setelah anda mempunyai email anda buat pula facebook.
Untuk membuat sebuah facebook, lain kali saya akan postingkan. 

Demikian, semoga bermanfaat.        




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah sahabat dengan komentar, No Spam