Senin, 23 September 2019

Takzim



Sebagai anak, berbakti kepada kedua orang tua tidak hanya semasa dunia saja, tapi selamanya. Walaupun kedua orang tua kita telah meninggal, kewajiban anaklah mendoakan mereka. Hanya doa anak yang salehlah yang diharapkan orang tua sebagai kawan mereka selama di dalam kubur. Disamping itu ada amalan lain misal bersedekah, berinfak dan ibadah lainnya niatkanlah untuk kedua oran tua kita. Semoga dengan bakti tersebut dosa-dosa mereka diringkan oleh Allah SWT. 

Berikut saya coba membuat puisi yang berkaitan dengan bakti anak kepada orang tua yang telah meninggal. Semoga bermanfaat, salam bahagia. 

TAKZIM



Kepada ayah bunda yang telah pergi dan menungguku di surga, kampung yang dirindukan. Aku akan tabah menunggu saat-saat perjumpaan kelak.



Di tanah kau rebah sekarang

Berbaringlah dengan tenang

Ajal pulang, amal penerang

Aku kini piatu seorang



Bukan kehilangan dicemaskan

Tapi bakti tak kesampaian

Aku abai

Jasad merasai



Bukan kematian  pemutus cinta

Kelu lidah mengalirkan doa

Aku fana rasa

Berhimpun alpa



Bisik-bisik hati berdoa

“Lapangkanlah kubur mereka,

hindarkanlah siksaan kubur untuk mereka,

dan tempatkanlah mereka di surga”

Tuhan, kabukanlah



CA, 230919

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah sahabat dengan komentar, No Spam