Jumat, 28 April 2017

Uang Kutipan





UANG KUTIPAN
Oleh : Fuadi



Aku melihat kemudian bertanya

“Kepalamu sekarang bertamankan uang?”

lalu kau kutip satu untukku

aku menolak kau terbahak



Seorang teman menegurmu

kau petik lagi untuknya

ia bergegas berlalu kedipkan mata

berpasangpasang saksi mata terkesima



Begitu waktu merekam laku  

taman-taman di kepalamu

di kepalamu

di kepalamu

tumbuh subur menjamur

menjelma hutan rimba

sarangnya segala macam binatang



Setiap satu gonggongan kau kutip satu

dua lolongan dua kutipan

tiga auman tiga kutipan

seperti tangga nada lagu

dinyanyikan rakyat kala dada penuh sesak



Tiba-tiba halilintar berkabar

sambar-menyambar taman terbakar

menggebugebu ditiup cecak   

mengalahkan derudebu reklamasi



Kemarin kau-aku bermuka-muka

diujung jalan dekat gang buntu

mau aku menyapa

kau menolak aku yang terbahak



Hahahaha

taman di kepalamu bergoyang

diembus angin kencang

sepertinya mau tumbang



PKU, 110317

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah sahabat dengan komentar, No Spam