Selasa, 02 Mei 2017

Cita-Cita Sederhana





CITA-CITA SEDERHANA
Oleh : Fuadi

Aku punya cita-cita
Sungguh sederhana saja
Membangun Indonesia dengan hati
Agar semua dapat menikmati

Guru-guru bergaji tinggi cukup gizi
Sekolah-perguruan tinggi gratis
Kesehatan gratis
Jalan-jalan beraspal tak asal
Pelajar cerdas, tangkas dan beriman

Petaniku makmur lahan subur
Harga stabil rakyat sejahtera
Pengangguran digaji
Sebab tanah kita tanah surga

Tapi, aku bingung
Sungguh
Dari mana memulainya?
Kalau semuanya diimpor

Pacul diimpor
Sapi diimpor
Cabai diimpor
Sampai tenaga kasarpun diimpor

Tambah lagi kau biang koruptor
Bagusnya sih di dor
Tapi kau banyak teman
Aku takut sendirian   

Ah, akhirnya semua itu aku urungkan
Biarlah hanya menjadi impian
Bahwa sebenarnya aku
Pernah punya cita-cita sederhana

Pekanbaru, 041216

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah sahabat dengan komentar, No Spam