Rabu, 08 Februari 2012

Wakasek Tabrak Muridnya



Ini mungkin kecelakaan yang tidak disengaja. Seorang Wakil Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menabrak delapan siswanya usai pulang sekolah. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wita.

Kejadian bermula saat wakil Kasek SMPN 2 Makale, Daniel Naeng T hendak pulang dengan mengendarai mobil Toyota kijang miliknya. Mobil yang dikendarai Wakasek bernomor polisi DD 1076 NY yang melaju dari arah utara menuju arah selatan itu keluar jalur dan langsung menyerempet 8 (delapan) siswanya sendiri yang sedang menunggu mobil angkutan umum.

Akibatnya, delapan siswa yang baru duduk di bangku kelas I ini mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Lakipadada di kota Makale. Untungnya delapan siswa ini hanya mengalami luka ringan, lecet bagian kaki dan tangan, sehingga setelah mendapat perawatan medis, delapan siswa yang mengalami luka akibat terserempet mobil tersebut sudah diperbolehkan pulang.

Adapun data-data dari delapan siswa tersebut adalah :

No
Nama
Umur
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
Amelia
Grace Agnes Allo
Haslinda
Mega
Nining Bara
Yulianti T
Serlina
Angelia P
12 tahun
13 tahun
14 tahun
12 tahun
12 tahun
13 tahun
13 tahun
11 tahun

Dari keterangan salah satu guru SMP Negeri 2 Makale, Marselinus Batara dilketahui sang Wakil Kepala Sekolah SMP 2 Makale ini belum mahir mengendari mobil karena baru saja lulus dari kursus mengemudi. Sementara mobil kijang yang dikendarainya juga belum lama dibeli Wakasek.

Kejadian bermula saat Wakasek Daniel hendak menyalip kendaraan yang ada didepannya, tapi tanpa diduganya dari arah yang berlawanan muncul mobil lain. Karena kaget, Wakasek Daniel membanting stir dan menyerempet siswa yang sedang menunggu angkot.

Kepala satuan lalulintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja, AKP Muhabar, membenarkan peristiwa kecelakaan lalulintas dengan korban luka-luka delapan siswa SMP Negeri 2 Makale. Saat ini, wakasek SMP Negeri 2 Makale masih dimintai keterangannya di unit lantas Polres Tana Toraja. Mobil Toyota kijang DD 1076 NY yang dikemudikan wakasek SMPN 2 Makale juga sudah diamankan untuk keperluan penyelidikan.

Dari peristiwa ini dapat disimpulkan bahwa dalam mengendari mobil atau kendaraan lainnya kehati-hatian sangat diperlukan untuk menghindari segala kemungkinan yang seharusnya tidak terjadi. Apalagi kalau kita tahu bahwa kita belum lagi mahir dalam mengendarai sebuah kendaraan.

Pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah sahabat dengan komentar, No Spam