Kamis, 22 Desember 2011

Tragedi Stunami di Jepang


Tragedi Stunami di Jepang

Stunami di Jepang yang berkekuatan 8,9 skala rihgter telah memporak porandakan Jepang. Lebih dari 2.000 orang kehilangan sanak saudaranya. Inalillahi wainnalillahi rajiun sungguh segalanya akan berpulang kepada Allah Sang Maha Pencipta Segalanya. Kita yang terhindar dari mara bahaya ini hanya bisa mendo'akan saudara-saudara kita agar tabah dalam menghadapi musibah ini dan mari kita mengambil pelajaran dan hikmah dari semua bencana ini. 

Untuk mengenang tragedi stunami di Jepang berikut ini saya lampirkan beberapa foto kejadian pasca bencana gempa dan stunami tersebut.  Semoga yang punya fotonya tidak marah pada saya. Inilah beberapa fotonya. 








Sungguh tidak ada yang dapat melawan kekuatan alam. Jepang yang terkenal dengan bangunannya yang kokoh, ternyata tak mampu melawan kodrat alam. Gempa yang telah diprediksi sebelumnya akan terjadi ternyata tidak bisa ditanggulangi. Secanggih apapun alat untuk mendeteksi gempa dan stunami, ternyata tidak dapat berbicara banyak dengan kekuatan alam. 

Musnah segalanya.....
Gedung, rumah mewah, harta...... 
Tak ada lagi kami punya 
Kemana kami kan melangkah
Hanya puing-puing rumah yang tersisa  

Sungguh manusia hanya bisa memperkirakan, meramal, menerka-nerka apa yang bakal terjadi. Kapan musibah akan menimpa tidak sama sekali bisa dipastikan. Ya semoga saja dibalik musibah yang melanda Jepang Sang Maha Penguasa Alam memberikan kemudahan. Semoga bermanfaat, wassalam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah sahabat dengan komentar, No Spam